Sunday, September 12, 2021

Mesin L4 dengan 4 silinder,

Mesin L4 dengan 4 silinder,Kembali bersama Otomotif, Masih seputar otomotif kali ini kita akan membahas mengenai Mesin L4 dengan 4 silinder,, kita coba merangkum beberapa informasi mengenai otomotif. semoga artikel yang disajikan kali ini bisa bermanfaat bagi sobat pecinta otomotif.

Judul : Mesin L4 dengan 4 silinder,
link : Mesin L4 dengan 4 silinder,

Baca juga


Mesin L4 dengan 4 silinder,

Mesin L4 atau lurus segaris dengan 4 silinder, di dalam otomotif  khususnya  mobil mesin ini merupakan mesin yang paling sering digunakan di Indonesia bahkan dunia. Karena mesin ini  punyai konstruksi yang mudah, menghasilkan sedikit getaran, dan efisien.


Mesin ini mempunyai getaran yang minim dan sanggup dibilang mesin ini merupakan mesin paling halus satu diantara tipe mesin yang yang lainnya, gara-gara tiap tiap silindernya bergerak berpasangan, ketika satu pasang piston bergerak ke atas, satu pasang piston lagi bergerak ke bawah. Semakin besar cc (kapasitas) mesin getaran mesin yang dihasilkan lebih besar, jadi mobil ini idealnya untuk mesin yang berkapasitas 2,400cc kebawah. "Contoh lazim saja, cobalah rasakan bedanya naik angkot pada Suzuki Carry 1.0 yang bermesin L3 dan Suzuki Carry 1.5 yang bermesin L4"

Lalu efisien, efektif di dalam harga mobil yang menggunakannya, serta efektif di dalam mengonsumsi BBM. Biasanya tipe mobil yang menggunakannya adalah mobil tipe city car, mpv, sedan kecil dan hatchback. Yang sering manfaatkan kapasitas mesin yang kecil. Dan baru baru ini program LCGC (Low Cost Green Car) yang dikeluarkan oleh pemerintah. Kebanyakan Mobil LCGC manfaatkan mesin L4 dengan kapasitas antara 1000cc hingga 1500cc, meskipun tersedia yang manfaatkan mesin L3 atau Lurus Segaris dengan 3 Silinder dengan kapasitas dibawah 1000cc.

Mesin L4 juga digunakan pada mobil sport dengan harga yang lebih tidak mahal tapi performanya tetap tinggi dengan mendesain lagi mesin dan manfaatkan Turbocharger atau Supercharger. Dengan perumpamaan Mitsubishi Lancer Evolution, Subaru WRX STI merupakan sport sedan yang meggunakan Turbocharger yang sanggup mengasilkan tenaga hingga 400 tenaga kuda. Lalu tersedia Lotus Exige dengan manfaatkan Supercharger pada mesin kecilnya 1800cc, sanggup menghasilkan 179-190 tenaga kuda.

Mobil mewah pun juga menggunakannya, gara-gara halus dan rendah getaran. Seperti Lexus, Mercedes-Benz, BMW, Audi dan masih banyak.



Terima kasih telah membaca Mesin L4 dengan 4 silinder,

Demikian artikel Mesin L4 dengan 4 silinder, kali ini, semoga bisa memberikan inspirasi dan informasi terbaru bagi para pecinta otomotif, nantikan kembali postingan terbaru dari kami, salam.

Artikel kali ini Mesin L4 dengan 4 silinder, alamat link https://www.berita-otomotif.my.id/2021/09/mesin-l4-dengan-4-silinder.html

0 comments:

Post a Comment