Friday, September 10, 2021

Mitsubishi Lancer Evolution

Mitsubishi Lancer EvolutionKembali bersama Otomotif, Masih seputar otomotif kali ini kita akan membahas mengenai Mitsubishi Lancer Evolution, kita coba merangkum beberapa informasi mengenai otomotif. semoga artikel yang disajikan kali ini bisa bermanfaat bagi sobat pecinta otomotif.

Judul : Mitsubishi Lancer Evolution
link : Mitsubishi Lancer Evolution

Baca juga


Mitsubishi Lancer Evolution


Mitsubishi Lancer Evolution merupakan mobil sport sedan berperforma tinggi yang semua model miliki mesin 2.000cc 4 silinder segaris Turbocharger berpenggerak 4 roda atau AWD.

 Lancer Evo ini awalnya ditujukan hanya untuk pasar Jepang, tetapi permintaan di pasar "Gray impor"  Lance Evolution akan didistribusikan melalui jaringan dealer Ralliart di Inggris dan di beragam pasar Eropa di kira-kira th. 1998. Mitsubishi memutuskan untuk ekspor terhadap Evolution generasi 8 ke Amerika Serikat terhadap th. 2003, setelah menyaksikan keberhasilan Subaru yang telah di pasarkan di Amerika dengan Impreza WRX-nya.

Spec mobil Jepang yang dibatasi oleh sebuah gentlemen's agreement untuk memberi performa tidak lebih dari 280 PS (206 kW, 276 hp), itu sudah dilakukan oleh Evolution IV. Oleh karena itu, setiap versi berikutnya telah resmi berkembang di atas angka daya diberikan, dengan Jepang-spec, Evolution IX mencapai output terbesar sekitar 321 PS (236 kW, 317 hp). Berbagai versi yang tersedia yang di tawarkan, khususnya Inggris, tenaga yang dihasilkan yang tertinggi yaitu hingga 411 PS (302 kW, 405 hp).



Lancer Evolution I

Lancer Evolution awal dilahirkan adalah untuk bersaing di World Rally Championship. Ia bermesin 2,0 L turbocharged DOHC dan drivetrain 4WD dari Galant VR-4 dalam chassis Lancer, dan dijual dalam model GSR dan RS. Mesin ini juga digunakan dalam RVR Mitsubishi dengan paket Sport Aksesoris Hyper trim. RS adalah versi dilucuti-down yang tidak memiliki power window dan power seat, anti-lock brakes, wiper belakang, dan  beroda baja yang beratnya sekitar 70 kg (154 lb), kurang dari 1.238 kg (£ 2729) GSR, yang siap untuk balap atau tuning. GSR datang dengan semua kenyamanan sebuah mobil jalanan yang khas. GSR dilengkapi dengan mesin Mitsubishi 4G63 yang memproduksi 247 PS (182 kW, 244 hp) pada 6.000 rpm dan 309 N · m (228 £ · ft) pada 3000 rpm. 5.000 unit Evolution generasi pertama yang dijual antara 1992 dan 1993. Top speed hingga kecepatan 228 km / jam (142 mph).

 Lancer Evolution II 

Evolution II di luncurkan pada bulan Desember 1993, dan diproduksi sampai Februari 1995. Ini berfokus pada penanganan perbaikan, termasuk penyesuaian jarak roda kecil, swaybars lebih besar, bodywork tweaks termasuk spoiler yang lebih besar, dan ban yang 10 mm (0,4 in) yang lebih luas. Evolution II ini termasuk mengonsumsi 10 liter/100km (13,2 US gal; 11,0 imp gal) tangki bahan bakar. Power output meningkat menjadi 256 PS (188 kW, 252 hp) dari mesin yang serupa dan torsi tidak berubah untuk ke-2 model GSR dan RS.

Lancer Evolution III 

Pada Februari 1995, melihat kedatangannya, Evolution 3 yang memiliki beberapa perbaikan dari model-model sebelumnya. Yaitu, desain yang lebih styling, agresif dan hidung molding baru meningkatkan pasokan udara ke intercooler, radiator dan rem. Side skirt baru dan bentuk bumper belakang dan spoiler belakang yang lebih besar dipakai untuk kurangi daya angkat (downforce). Peningkatan performa mesin memiliki rasio kompresi yang lebih tinggi dari sebelumnya, dan kompresor turbocharger yang baru (60 mm sampai 68 mm), yang memberikan output daya 270 bhp (201 kW) pada 6250 rpm, 309 N · m (228 £ · ft) pada 3000 rpm.

Lancer Evolution IV

Platform Lancer benar-benar berubah pada th. 1996, dan seiring dengan itu, Lancer Evolution yang telah menjadi sangat populer di seluruh dunia. Mesin dan transaxle diputar 180 ° untuk lebih menyeimbangkan berat badan dan menghilangkan torsi mengarahkan. Ada dua versi yang tersedia, RS dan GSR. Versi RS diproduksi sebagai mobil kompetisi dengan diferensial depan slip-differential dan jenis LSD gesekan di anggota belakang. Dan dilengkapi dengan kursi GLX dan pilihan velg sporty 16 "atau 17" OZ roda balap ringan. RS juga memiliki Air Up, AC opsional dalam lebih dari satu model, dan beberapa bar/batang penjepit tambahan untuk memperkuat chasis, satu di belakang grill depan dan yang lainnya di lantai boot. RS juga di lengkapi panel bodi tipis dan kaca. GSR dan RS menggunakan turbocharger kembar baru yang membantu untuk menaikkan daya menjadi 280 PS (206 kW, 276 hp) pada 6.500 rpm dan 330 N · m (243 £ · ft) dari torsi pada 4.000 rpm. Active Mitsubishi Yaw Control baru muncul sebagai pilihan pada model GSR, yang manfaatkan kemudi, sensor throttle input dan sensor g-force ke komputer-hidrolik torsi kontrol dibagi secara individual ke roda belakang dan sebagai hasilnya 10,000 unit Evolution IV yang diproduksi semua dijual dengan cepat. Evolution IV dapat dibedakan dengan dua lampu kabut (frog lamp) yang besar di bumper depan (pilihan pada versi RS), dan lampu ekor baru dirancang pada bagian belakang, yang menjadi standar untuk desain Evolution V, yang bakal menjadi satu lagi merek dagang dari Evolution seri. Ini generasi baru yang sedikit lebih berat dari sebelumnya Evos-GSR khususnya karena teknologi menambahkan but-system untuk megurangi berat mobil ini yang diproduksibahkan lebih berat dari versi RS menjadi 1.260 kg (£ 2.778) dan GSR yang berbobot 1.345 kg (£ 2965). Sebagian besar perbaikan teknis untuk generasi ini juga digunakan dalam generasi kedua Mitsubishi RVR yang hanya dijual di Jepang.

Lancer Evolution V

Banyak aspek dari mobil diubah seperti:
     * Interior diupgrade pada versi GSR dengan kepuasan berkendara yang lebih baik berasal dari sport seat berasal dari Recaro.
     * Body kit telah berombak, lengkungan di anggota depan dan belakang dan spoiler belakang aluminium baru menggantikan versi IV FRP dan memberikan sudut disesuaikan aerodinamis untuk mengubah belakang lebih down force.
     * Badan lebih lebar 10 mm (0,4 in), wheel-base dirubah dari ET45 ke ET38 seiring dengan diameter roda yang meningkat berasal dari 16 "sampai 17" untuk mengakomodasi rem Brembo yang ditambahkan untuk meningkatkan pengereman.
     * Piston silinder rem meningkat sebesar 0,3 milimeter (0,01 di).
     * Mesin diperkuat di lebih dari satu daerah dan durasi cam meningkat. Piston lebih ringan dengan luas diameter yang lebih kecil. 510 injector cc diganti dengan 560 cc injeksi untuk keandalan mesin yang lebih baik. "Headroom" dan ECU diubah untuk menyertakan flash ROM, yang memungkinkan tekanan dorongan lebih untuk sama TD05-HR sebagai Mitsubishi Evolution III dan IV.

Selanjutnya, turbocharger kembali ditingkatkan. Torsi meningkat menjadi 373 N · m (275 £ · ft) pada 3000 rpm. Daya resmi tetap sama, pada 280 PS (206 kW, 276 hp), meskipun lebih dari satu tenaga kuda klaim sebenarnya agak lebih tinggi.

Lancer Evolution VI
 
 Perubahan VI Evolution terutama difokuskan pada pendinginan dan energi tahan mesin. Ini menerima intercooler besar, oil cooler yang lebih besar, dan piston baru, bersama dengan roda turbin titanium aluminida untuk model RS, yang merupakan pertama dalam memproduksi mobil. VI Evolusi diterima bodywork baru lagi, dengan perubahan yang paling mudah terlihat menjadi dalam bumper depan dimana lampu kabut besar berkurang dalam ukuran dan pindah ke sudut untuk aliran udara lebih baik. Sebuah model baru ditambahkan ke GSR dan RS lineup; dikenal sebagai RS2, itu adalah RS dengan beberapa pilihan GSR itu. Lain RS edisi terbatas dikenal sebagai Sprint RS, RS tuned oleh Ralliart di Inggris menjadi lebih ringan dan lebih kuat dengan 330 hp (246 kW).

Namun lain edisi khusus Evolution VI dirilis pada 1999: Tommi Mäkinen Edition, yaitu sesudah pereli Finlandia Tommi Mäkinen yang telah memenangkan empat Mitsubishi WRC driver kejuaraan. Ini fitur bumper depan yang berbeda, Red / Black Recaro kursi (dengan embossed logo Mäkinen T.), 17 "Enkei putih roda, roda kemudi kulit Momo dan shift knob, turbin titanium yang spooled up lebih cepat, penjepit strut depan atas, turunkan naik tinggi (dengan tahap aspal dalam pikiran), dan rasio kemudi lebih cepat. di antara warna lain, VI Evo datang baik merah (Tommi Mak saja), putih, biru, hitam atau perak dengan decals khusus opsional, mereplikasi reli mobil Tommi Mäkinen itu yang skema warna. mobil ini juga kadang-kadang disebut sebagai Evolution 6 ½, Evolution 6.5, atau TME untuk pendek.

Lancer Evolution VII

Pada th. 2001, Mitsubishi dipaksa oleh FIA untuk perlombaan di WRC manfaatkan peraturan WRC untuk membangun mobil, bukan peraturan Grup A kelas, dan dengan demikian tidak perlu mengikuti peraturan homologation. Evolution VII didasarkan terhadap platform yang lebih besar CEDIA Lancer dan sebagai hasilnya diperoleh lebih berat sepanjang Evolution VI, namun Mitsubishi dibuat untuk ini dengan lebih dari satu tweak chassis penting. Perubahan terbesar adalah menambahkan sebuah pusat diferensial aktif dan diferensial terbatas-slip lebih efektif, saat heliks depan diferensial terbatas-slip telah ditambahkan. Torsi meningkat ulang untuk 385 N · m (284 £ · ft) dengan tweak mesin yang memungkinkan aliran hawa lebih besar, dan energi kuda formal selalu di 280 PS (206 kW, 276 hp).Pengenalan Evolution VII termasuk menandai pertama kalinya seorang drivetrain otomatis dimasukkan di dalam lineup-model GT-A. Dilihat sebagai versi 'pria ekspres' berasal dari GSR VII visual serupa, GT-Sebuah model hanya diproduksi terhadap th. 2002 dan miliki interior yang membedakan berikut dan eksterior spesifikasi: GT-A-satunya berlian memotong selesai 17-inci (430 mm) paduan roda, lensa lampu belakang yang sadar dan lampu depan semua-dalam-satu tipe (kemudian digunakan terhadap Evolution VIII). GT-A miliki pilihan untuk tidak spoiler, spoiler singkat (seperti yang lantas digunakan terhadap Evolution VIII 260) atau thunderspoiler layaknya yang digunakan terhadap model standar Evolution VII. Fitur yang paling membedakan adalah topi mulus tanpa grills hawa di atasnya serupa sekali. Meskipun menawarkan kapabilitas pendinginan rendah, kap mesin dirancang untuk memberikan garis bersih melalui hawa dengan halangan hawa kurang terhadap kecepatan jalur tol.Interior bisa ditentukan dengan pilihan pabrik velor interior mewah, kulit penuh atau olahraga Recaro kursi. GT-Interior adalah berbeda karena miliki pegangan pintu chrome, panel instrumen yang berbeda (untuk menampilkan pilihan gigi) dan krom bezels beringsut kira-kira kecepatan dan tach. GT-A termasuk telah mematikan nada tambahan diinstal berasal dari pabrik dan mesin manifold dan downpipe telah direkayasa untuk menjadi lebih tenang.Gearbox otomatis 5-speed miliki apa Mitsubishi disebut "fuzzy logic", yang artinya bahwa mobil bakal mempelajari apa karakteristik pengemudi mengemudi layaknya itu dan bakal menyesuaikan timing gigi pergantian dan menendang ke bawah reaksi yang sesuai. Roda gigi bisa dipilih secara manual layaknya dengan Tiptronics paling melalui roda kemudi + dan - tombol (sepasang ke-2 sisi) atau melalui menentukan gerbang tiptronic dengan tuas gigi. Daya turun sedikit berasal dari mobil manual standar dengan 264 PS (194 kW, 260 hp). GT-Sebuah gearbox tidak terlihat ulang di Evolution VIII namun telah diinstal terhadap versi real berasal dari Wagon IX Evolution. Ia digantikan oleh gearbox Clutch SST Twin sejak diperkenalkannya Evolution X.

Lacer Evolution VIII

Evolution VIII diubah ulang terhadap th. 2003, kali ini Sporty 17 "abu-abu Enkei roda Velg, Brembo Rem dan guncangan Bilstein untuk menanggulangi traksi dan 5-speed manual gearbox dengan 280 PS (202 kW, 276 hp) (sekitar 234 hp dengan . roda) Awalnya satu berasal dari model, penjualan begitu berhasil di Amerika Serikat bahwa terhadap th. 2005 itu ada di dalam empat trim: GSR model standar di Jepang, RS, dengan atap aluminium, 5-speed gearbox, dan roda standar ( kurang kelebihan komponen, layaknya lampu peta interior, power window / pintu, dan radio), SSL (dengan atap, batang mount subwoofer, dan jok kulit), dan MR, yang berkunjung dengan diferensial terbatas-slip depan direvisi, aluminium shift knob MR, rem tangan dengan pegangan serat karbon, 17 inci BBS roda, atap aluminium, dan gearbox manual 6-speed. Evolution baru termasuk kenakan lampu krom ekor perumahan dan lampu kepala.

Lancer Evolution VIII MR manfaatkan guncangan licin-respon Bilstein untuk penanganan lebih baik. Atap aluminium panel dan pengurangan berat badan lainnya telah turunkan pusat gravitasi untuk menghasilkan karakteristik roll lebih alami. Perbaikan rinci termasuk telah dibuat untuk sendiri elektronik hard Mitsubishi 4WD, untuk pemeriksaan 5 ACD + Super AYC 6 traksi, dan untuk ABS Sport sistem. Lancer Evolution VIII ditampilkan di 2003 Tokyo Motor Tampilkan mengambil penunjukan MR tradisional spesifik untuk Mitsubishi Motors performa tinggi model (pertama digunakan untuk GTO Galant). Bagian lain terhadap MR termasuk velg BBS, yang Bilstein berikut guncangan, dan atap aluminium. Di Inggris, banyak Evolutions spesifik diperkenalkan, termasuk FQ300, FQ320 FQ340, FQ400 dan varian. Mereka berkunjung dengan 305, 325, 345, dan 405 hp (227, 239, 254 dan 302 kW), masing-masing. Meskipun belum dilakukan konfirmasi Mitsubishi kenyataan, itu secara luas dikabarkan bahwa FQ singkatan berasal dari "Fucking Quick".The FQ400, dijual melalui Ralliart Inggris, menghasilkan 411 PS (302 kW, 405 hp) berasal dari perusahaan mesin 2,0 L 4G63, hasil modifikasi spesifik dengan tuning Serikat perusahaan British Tuning Rampage, Owen Perkembangan, dan Mesin Arus Race. Di 202,9 hp (151,3 kW) per liter, ia miliki tidak benar satu output spesifik tertinggi per liter berasal dari tiap tiap mesin roadcar. Dengan bobot mengekang 1.450 kg (£ 3197), itu meraih 0-60 mph di dalam 3,5 detik, 0-100 mph di dalam 9,1 detik, 1/4 mil di dalam 12,1 detik terhadap 117 mph (188 km / jam), dan atasan kecepatan 175 mph (282 km / jam), sedang harga £ 48.000. Serial televisi BBC Top Gear menunjukkan bahwa stok FQ-400 mengejutkan bisa beradu dengan Lamborghini Murcielago di kira-kira jalur tes. Stig mencatat Gear Waktu Lap Top Kekuatan 1 menit dan 24,8 detik, 1,1 detik lebih lambat berasal dari saat Murcielago berasal dari 1 menit 23,7 detik  Dalam tes serupa yang ditunaikan oleh Evo majalah., Evolution bisa pangkuan Autodrome Bedford lebih cepat daripada Audi RS4 dan Carrera 4S 911 Porsche. 

 Lancer Evolution VIII termasuk Evolusi pertama yang dijual di Amerika Serikat, didorong oleh keberhasilan Subaru Impreza WRX yang telah dirilis di sana hanya tiga th. sebelumnya. Evolusi VIII mendapatkan persaingan yang benar di dalam Subaru Impreza WRX STI model th. yang serupa dengan AS pendahuluan Evolution VIII. Dengan 2,0 liter mesin 271 tenaga kuda, th. 2003 Evolution VIII bisa meraih saat 0-60 sebesar 4,6 detik. Namun, komponen internal untuk versi Amerika lebih dari satu besar dilucuti-down versi berasal dari spesifikasi untuk Lancer Evolution VIII Jepang. Tidak ada AS-spesifikasi Evolution model pada mulanya ke X Evo miliki pemeriksaan yaw aktif, termasuk th. 2006 Evolution IX. Tahun 2003 dan 2004 Amerika GSRs adalah tanpa diferensial terbatas-slip depan heliks dan 6-speed transmisi manual. The 2004 US spesifikasi RS model, bagaimanapun, miliki heliks depan diferensial terbatas-slip. Semua RS 2003, 2004 dan 2005 dan model GSR miliki transmisi 5-speed Evolution Jepang VII. Edisi MR diperkenalkan ke Amerika Serikat terhadap th. 2005, dengan ACD dan model hanya dengan transmisi 6-speed. The 2005 US spesifikasi RS dan GSR miliki standar ACD, dan heliks depan diferensial terbatas-slip saat ini standar terhadap semua model. Dorongan, waktu, dan tuning termasuk secara signifikan lebih rendah daripada rekan Jepang-nya, yang memungkinkan untuk mematuhi peraturan ketat emisi Amerika Serikat. Mulai th. 2005, Amerika Serikat Model Evos termasuk dilengkapi dengan batas 5000rpm atas peluncuran di gigi 1 untuk memelihara drivetrain itu.VIIIs Evolution Kebanyakan spoiler belakang dengan serat karbon yang cocok tubuh-warna endplates. Selanjutnya, versi US berasal dari Lancer Evolution VIII 2003-2005 diberi bumper belakang bulkier daripada rekan-rekan Jepang mereka untuk mengakomodasi hukum keamanan AS di dalam bentuk bar belakang logam kecelakaan. Semua Evos miliki fender depan aluminium enteng dan kerudung. MR dan RS edisi miliki atap aluminium. Selain itu, MR Edisi dilengkapi dengan transmisi 6-speed, guncangan Bilstein, dan roda pabrik BBS opsional.RS dasar Edition tidak berkunjung dengan power window, kunci, atau cermin, proses audio, sayap belakang, bahan mematikan suara, lampu peta atau proses anti-lock pengereman. Semua Evo VIII RS model yang dijual di AS miliki proses pendingin udara.The National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) telah memutuskan uji peringkat kecelakaan Lancer th. model yang berbeda

Lancer Evolution IX


Mitsubishi memperkenalkan Lancer Evolution IX di Jepang terhadap tanggal 3 Maret 2005, dan dipamerkan mobil di Geneva Motor Show untuk pasar Eropa hari yang sama. Amerika Utara pasar menyaksikan model dipamerkan di New York International Auto Tampilkan bulan berikutnya. The 2,0 L Mitsubishi Sirius mesin mesin 4G63 MIVEC miliki teknologi (variable valve timing), dan desain revisi turbocharger menaikkan output energi formal di crankshaft ke PS 291 (214 kW, 287 hp) dan torsi untuk 392 N · m lb (289 · kaki).The Lancer Evolution IX USDM model: standar (Grand Sport Rally atau "GSR" di lebih dari satu pasar), RS (Rally Olahraga), SE (Edisi Khusus) dan MR (Mitsubishi Racing) beragam sedikit di dalam kapabilitas kinerja mereka. Pernik unik untuk tiap tiap model menyumbang variasi akselerasi, penanganan dan kecepatan tertinggi. RS dikecualikan fitur standar terhadap standar, SE dan model MR (sistem stereo, power window dan kunci, wiper belakang, sayap belakang, batang dan lapisan isolasi suara). Hasilnya adalah tabungan berat lebih berasal dari 60 lb (27 kg). Kapasitas bahan bakar selalu serupa layaknya Evo VIII terhadap 14 USgal (53 L).Meskipun RS adalah group paling ringan, RS tidak berhasil mengungguli IX standar dan MR kira-kira program jalur (meskipun hanya sepersekian detik). Hal ini konon disebabkan karena kurangnya sayap belakang di RS. Dalam drag race, tiga model semua berkenaan bahkan. Waktu untuk miles kuartal berkisar 13,4-13,7 detik. Model RS diproduksi untuk rally dan tim balap yang mengidamkan platform untuk membangun sebuah mobil balap dari. Hal ini dilucuti berasal dari semua kenyamanan makhluk, dan upgrade lain yang mendorong harga untuk fitur yang tim ras tidak membutuhkan.MR IX menjaga fitur berasal dari Evolution VIII MR, layaknya guncangan Bilstein, transmisi manual 6-speed, generator vortex atap, roda BBS ditempa, xenon HID lampu depan, lampu kabut, paket pengukur aksesori, "angkat nol" kit, badging spesifik dan atap aluminium. Semua model terus olahraga Recaro ember kursi, rem Brembo dan roda kemudi Momo. Revisi tambahan berasal dari th. 2005 termasuk rasio roda gigi lebih dekat untuk transmisi manual 5-speed, baru enteng Enkei roda terhadap non-MR model, front end didesain ulang dengan air dam yang lebih efektif (fitur yang paling terlihat adalah dua saluran oval kecil untuk mendinginkan intercooler pipa), dan bumper belakang baru dengan diffuser undersurface untuk kelancaran terlihat berasal dari aliran hawa yang terlihat berasal dari mobil untuk non-US model. Dalam usaha untuk kurangi kenaikan harga terhadap Evolution IX model, [kutipan diperlukan] HID lampu depan tidak ulang perlengkapan standar terhadap IX dasar (tidak pula mereka standar terhadap 2005 VIII), dan hanya ada di dalam paket SSL (Sun , Sound, dan Kulit), SE (Edisi Khusus) dan trim MR.Versi US berasal dari Lancer Evolution IX tidak berkunjung dengan AYC namun ACD itu tetap ada. Driver bisa menentukan berasal dari tiga mode mengemudi yang berbeda, "aspal" "Kerikil" dan "Salju", dan proses computer mobil relatif mempromosikan diferensial pusat aktif untuk membuat perubahan penguncian diferensial yang, pada akhirnya membuat perubahan depan / distribusi energi belakang untuk menaikkan traksi , supaya memberikan pengalaman berkendara yang optimal. Meskipun versi AS tidak berkunjung dengan AYC, itu sebetulnya berkunjung dengan LSD kopling model belakang 1.5way (limited slip differential) yang halangi slip berasal dari ke-2 roda belakang mengakibatkan kehilangan traksi kurang berasal dari roda belakang. Setup yang paling umum adalah LSD cara 1,5, mengunci terhadap throttle dan lebih dari satu penguncian terhadap pengereman. Dalam balap, Lancer Evolutions tidak dilengkapi dengan AYC atau ACD karena diyakini bahwa saat putaran yang lebih baik dicapai dengan keterampilan pengemudi murni tanpa dukungan proses berbasis komputer.Salah satu pergantian berasal dari iterasi pada mulanya berasal dari Lancer Evolution, adalah pergantian mesin, 4G63 baru berkunjung dengan MIVEC, variabel katup Mitsubishi mengangkat teknologi, yang secara mencolok menaikkan mengkonsumsi bahan bakar dengan membuat perubahan valve timing terhadap intake cam. Sistem MIVEC serupa dengan i-VTEC proses Honda hanya itu tidak membuat perubahan angkat katup, intake valve timing saja.Tiga trim yang ada untuk Jepang, Asia dan Eropa. Meskipun semua model manfaatkan 291 PS serupa (214 kW, 287 hp) mesin, torsi yang berbeda berasal dari satu model ke model lain. Di Eropa, bagaimanapun, IX Evolution diiklankan untuk miliki 280 PS (206 kW, 276 hp). GSR diproduksi 400 N · m (295 £ · ft) torsi, saat RS dan diproduksi GT 407 N · m (£ 300 · kaki).

    * RS - "Rally Sport", direvisi 5-speed, atap aluminium, pak gauge, interior minimal, LSD dan titanium-magnesium turbin, kiri pilihan drive yang tersedia.
    * MR RS - serupa dengan RS dengan 6-speed Transmisi Manual.
    * GT - revisi 5-speed, ini terhadap dasarnya adalah RS mekanis, namun dengan lebih dari satu fitur GSR itu (potongan lebih-lebih interior).
    * GSR - 6-speed, guncangan Bilstein monotube, atap aluminium, pak gauge, SAYC (Super Active Yaw Control), dan double din radio (ini kira-kira setara dengan MR USDM).
    * MR GSR - serupa layaknya GSR dengan BBS 17-inci velg.
    * MR Tuned oleh Ralliart - Berdasarkan Lancer Evolution VI Tommi Makinen Edition, Lancer Evolution IX Jepang secara eksklusif disetel oleh Mitsubishi Ralliart miliki fitur hampir serupa dengan Evo IX MR GSR sipil kalau depan Carbon Fiber Spoiler bibir, livery Ralliart Resmi, Ralliart RA04 Hitam 17-inch roda aluminium dipalsukan.Di Britania Raya, Evolution IX manfaatkan skema model yang berbeda berdasarkan tenaga kuda mobil. Ada mulanya tiga model tersedia: FQ-300, FQ-320 dan FQ-340 tiap-tiap dengan kira-kira 300 (296/221), 320 (316/236) dan 340 (336/250) PS (BHP / KW) masing-masing. Model FQ-360 lantas dirilis sebagai penerus VIII Evolution FQ-400. Sementara baru FQ-360 tenaga kuda yang dihasilkan kurang berasal dari pendahulunya, itu torsi lebih terhadap 363 lb · ft (492 N · m) terhadap 3200 rpm. Semua empat model dirancang untuk berjalan terhadap bensin tanpa timbal Super saja. MR FQ-360 termasuk dirilis di dalam kuantitas terbatas (hanya 200) terhadap th. lantas produksi.

    * FQ-300, 320, 340-6-speed, Bilstein monotube guncangan, AYC (Active Yaw Control), super bensin tanpa timbal hanya
    * FQ-360-6-speed, guncangan Bilstein monotube, AYC (Active Yaw Control), Ralliart Olahraga meter Kit, karbon splitter depan, velg Speedline, bensin tanpa timbal hanya Super
    * MR FQ-360 - Baru turbo dengan kombinasi titanium sirip aluminium turbo, Turini Speedline velg, Kaca Privasi, Menurunkan Eibach pegas Coil (10mm di anggota depan / 5mm di belakang), IX MR interior, super bensin tanpa timbal hanyaEmpat model yang ada di Amerika Serikat. Semua model manfaatkan 286 hp yang serupa (213 kW) mesin.

    * Standar - revisi 5-speed model, standar
    * RS - ralli olahraga, direvisi 5-speed, atap aluminium, pak gauge, interior minimal, termasuk ada radio
    * SE - Edisi Khusus, atap aluminium / kap, dan spatbor depan, split tujuh-berbicara roda BBS aluminium ditempa di "berlian hitam" selesai, HID lampu dengan lampu kabut yang terintegrasi, merah dijahit Recaro kursi
    * MR - 6-speed, guncangan Bilstein monotube, split tujuh-berbicara ditempa aluminium roda BBS, aluminium atap, kap mesin, dan fender depan, pak gauge, lampu HID dengan lampu kabut yang terintegrasi, vortex generator, saluran rem depan pendinginan dan kustom badging MR .Semua model Amerika adalah serupa di dalam kekuasaan, namun barangkali berbeda terhadap kinerja. Satu-satunya hal yang membedakan mereka adalah RS Evo, yang 80 lb (36 kg) lebih enteng berasal dari model MR dan SE.Untuk model standar, paket Sun, Sound dan Kulit memberikan sunroof daya, lampu depan xenon HID dengan lampu kabut terpadu, headunit stereo yang sedikit berbeda (tanpa penguat terpisahkan), speaker sedikit upgrade di pintu depan dan rak parsel, sebuah 4,1 -channel amplifier bawah kursi pengemudi, sebuah, bertenaga batang-mount subwoofer Infinity, permukaan kulit hitam duduk, kulit-dipangkas panel pintu, sandaran tangan pusat sedikit direvisi di depan dan belakang, dan terpisah sandaran kepala belakang. Model ini dihapus utamanya-mount pemegang sunglass GSR untuk memberikan area bagi sunroof.Filipina miliki IX Evolution hingga terhadap bulan Agustus 2008, yang di tawarkan di dalam dua trim, entry-level RS menawarkan transmisi manual 5-speed, Brembo 17-in. berventilasi cakram (4-Pot), Brembo 16-berventilasi di drum-disk di-(2-Pot) dan hampir fitur yang serupa dengan yang trim GSR di dalam versi internasional. Beberapa model RS miliki pilihan SAYC, saat lebih dari satu tidak. MR adalah segmen top-of-the-line, yang menawarkan fitur hampir serupa dengan yang trim MR di dalam versi internasional. Semuanya didukung oleh mesin l4 4G63 MIVEC turbocharged 2.0.

Lancer Evolution X

Pada th. 2005, Mitsubishi memperkenalkan versi rencana Evolution next-gen di Tokyo Motor Show ke-39 bernama Concept-X, dirancang oleh Omer Halilhodzic di pusat desain Eropa perusahaan.Mitsubishi meluncurkan mobil rencana kedua, Prototype-X, di Amerika Utara 2007 International Auto Show (NAIAS).Lancer Evolution sedan X fitur 4B11T baru dirancang 2.0L (1998cc) turbocharged, semua-aluminium inline-4 GEMA mesin. Power dan torsi tergantung terhadap pasar namun semua versi bakal miliki minimal 280 PS (206 kW, 276 hp). (Versi JDM), versi pasar Amerika bakal miliki sedikit lebih. Model Inggris bakal ditunaikan ulang oleh Mitsubishi Inggris, cocok dengan Evolutions MR pada mulanya menyandang lencana FQ. Pilihan untuk Evolutions Inggris diinginkan antara 300 hp (220 kW) dan 360 hp (270 kW).Dua versi berasal dari mobil bakal di tawarkan di Amerika Serikat Lancer Evolution MR, dengan 6-speed Twin Clutch Transmission shift Sportronic (TC-SST). Versi lain adalah GSR yang bakal miliki proses 5-speed manual transmisi. Mobil termasuk miliki full-time baru empat-wheel drive system bernama S-AWC (Super All Wheel Kontrol), versi sambungan berasal dari proses AWC Mitsubishi digunakan di dalam generasi sebelumnya. S-AWC manfaatkan teknologi torsi vectoring untuk mengirim perbedaan kuantitas torsi ke tiap tiap roda terhadap saat tertentu.Ini termasuk fitur baru sekuensial Mitsubishi semi-otomatis enam kecepatan SST twin-clutch transmisi dengan kemudi-mount dayung magnesium alloy shift. Ini telah menukar transmisi otomatis Tiptronic, maka versi SST menukar GT-Sebuah versi (yang digunakan di dalam Evolution VII dan Evolution Wagon IX). Sebuah gearbox lima kecepatan manual termasuk bakal tersedia. Mitsubishi mengklaim bahwa transmisi lima kecepatan pengguna selalu lebih disukai di dalam menggalang dan perlu terlampau halus, supaya drive lebih memuaskan  New Lancer Evolution bakal memadukan generasi seterusnya Mitsubishi tubuh BANGKIT keselamatan..X Evolution menjadi dijual 1 Oktober 2007 di Jepang, Januari 2008 di Amerika Serikat, Februari di Kanada (sebagai versi pertama Evolusi di Kanada) dan terhadap bulan Maret 2008 di Inggris. The Twin Clutch SST versi yang ada di Jepang berasal dari November 2007. Eropa bakal diikuti dengan penjualan terhadap bulan Mei, GSR dan versi MR Paket termasuk premi. Dan diperkirakan Lancer evolution bakal tutup usia terhadap th. 2013.Pengenalan berasal dari 2010 MR-Touring memindahkan mobil kelas atas lebih jauh. Kulit dan Moonroof menjadi sebuah standar saat merevisi spoiler belakang untuk hanya bibir spoiler.
Ini mobil idaman aku sepanjang masa...........Anonymous---------------------


Terima kasih telah membaca Mitsubishi Lancer Evolution

Demikian artikel Mitsubishi Lancer Evolution kali ini, semoga bisa memberikan inspirasi dan informasi terbaru bagi para pecinta otomotif, nantikan kembali postingan terbaru dari kami, salam.

Artikel kali ini Mitsubishi Lancer Evolution alamat link https://www.berita-otomotif.my.id/2021/09/mitsubishi-lancer-evolution.html

0 comments:

Post a Comment