Thursday, September 23, 2021

tips mendengarkan musik kekinian di dalam mobil dengan head unit jadul

tips mendengarkan musik kekinian di dalam mobil dengan head unit jadulKembali bersama Otomotif, Masih seputar otomotif kali ini kita akan membahas mengenai tips mendengarkan musik kekinian di dalam mobil dengan head unit jadul, kita coba merangkum beberapa informasi mengenai otomotif. semoga artikel yang disajikan kali ini bisa bermanfaat bagi sobat pecinta otomotif.

Judul : tips mendengarkan musik kekinian di dalam mobil dengan head unit jadul
link : tips mendengarkan musik kekinian di dalam mobil dengan head unit jadul

Baca juga


tips mendengarkan musik kekinian di dalam mobil dengan head unit jadul

Salah satu instrument atau piranti dalam interior mobil kita yang berperan dalam menunjang kenyamanan kita dalam berkendara adalah seperti head unit yang terdapat pada dashboard mobil kita.

Pada umumnya, untuk mobil – mobil yang merupakan keluaran terbaru sudah menggunakan atau sudah disematkan piranti yang satu ini dalam dashboard mobilnya.

Sebut saja seperti adanya fitur konektivitas yang menghubungkannya dengan smartphone, seperti Aux-in, USB hingga Bluetooth. Kita bisa mendengarkan musik yang kita gemari untuk menghilangkan rasa jenuh dan rasa kantuk saat kita melewati jalanan ibukota yang macetnya super, serta bisa memberi semangat dan hiburan juga tentunya.

Lantas bagaimana jika mobil anda hanya memiliki head unit jadul serta tak memiliki fitur konektivitas ke berbagai perangkat hiburan yang lainnya?

Meski memiliki head unit yang jadul, namun anda sebagai penggemar musik ternyata masih bisa menikmati hiburan di dalam kabin mobil anda meski hanya menggunakan head unit jadul tersebut.

Lantas bagaimana caranya? Berikut ini adalah tips mendengarkan musik kekinian di dalam mobil dengan head unit jadul. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

1.Menggunakan Radio Tape

Radio tape merupakan salah satu hiburan utama bagi pengguna mobil sejak beberapa tahun atau berapa era yang silam. Awalnya memang radio tape ini tidak terpasang dalam mobil, namun seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, sudah sejak lama radio tape ini tersemat dalam dasbhboard atau head unit dalam mobil.

Berbicara mengenai radio, satu hal yang harus anda ketahui sobat, bahwasanya beberapa radio kini menjadi “ tongkrongan “ anak muda atau kaum milenial yang kekinian, karena kini beberapa jenis radio memiliki lagu lagu yang kekinian dan bahkan lebih up to date dari berbagai jenis perangkat yang bisa mengakses musik yang lainnya.

Jadi mesk head unit dalam mobil anda jadul, namun anda tetap bisa eksis mendengarkan musik yang kekinian di mobil anda. penyebab storing pada audio mobil dan cara mengatasinya bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

2. Menggunakan FM Transmitter

Pada saat ternyata radio tape dalam mobil anda merupakan radio tape yang “ jadul nya kebangetan” , sehingga anda tak bisa mengakses FM radio, maka jangan galau sobat karena anda bisa menggunakan perangkat FM Transmitter ini sebagai perantara dalam menggunakan FM radio di dalam mobil anda.

Namun sebelum membeli perangkat yang satu ini, pastikan mobil anda memiliki slot pemantik rokok aktif. Lalu pasangkanlah FM Transmitter tersebut pada bagian tersebut.

Setelah itu, anda tinggal menyamakan perangkat dengan radio tape anda. Setelah itu, anda bisa mendengarkan musik yang kekinian tersebut dari berbagai sumber sesuai dengan fasilitas yang diberikan oleh FM Transmitter tersebut.

Dan pada saat anda menggunakan FM Transmitter ini dan anda frekuensi radio yang sama sehingga menyebakan suaranya hilang, maka solusinya adalah anda bisa mengatur angka angka untuk memastikan tidak ada intervensi dari jaringan yang ada di daerah setempat, sehingga anda bisa lancar menggunakan FM Transmitter tersebut. cara merakit kapasitor audio mobil bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

2. Menggunakan Cassette Jack 3.5 mm

Mendengar kata Cassette Jack 3.5 mm tentunya kita akan merasa ini adalah salah satu hal yang sangat jadul. Mungkin semua orang akan memiliki kesan pertama akan kejadulan Cassette Jack 3.5 mm yang satu ini.

Namun yang harus anda ketahui sobat, alat ini bisa mengkonversi sinyal audio dari gawai ke radio tape sebelum diteruskan menuju speaker. Cara pengoperasiannya juga lebih praktis, anda cukup memasukkan kaset ke slot tape lalu menyambungkannya ke Cassette Jack 3.5 mm dengan smartphone anda.

Dan untuk menjaga keamanan penggunaan perangkat ini, anda juga bisa memasang dock di dashboard agar anda bisa mengakses daftar lagu dengan mudah.

Itulah sobat beberapa tips mendengarkan musik kekinian di mobil dengan head unit jadul. Dan yang lebih menarik lagi sobat kedua alat yakni FM Transmitter dan juga Cassette Jack 3.5 mm tersebut bisa anda dapatkan yakni dengan harga yang lumayan terjangkau, yakni dibandrol sekitar puluhan hingga ratus ribuan.

Dan tentu jauh lebih murah jika kita bandingkan dengan harga head unit yang baru dan modern bagi anda pecinta musik sejati.

Cara yang lainnya yan juga bisa anda lalukan jika anda tidak puas dengan cara atau tips diatas, maka anda bisa mengganti head unit yang baru dan modern. Salah satu head unit yang ini banyak digemari oleh mereka pemilik mobil kelas preium adalah head unit seperti Car Play.

Head unit yang sudah dilengkapi dengan Car Play ini menggunakan aplikasi yang langsung dari iOS, jadi untuk mengaktifkannya anda hanya perlu mengubungkannya dengan kabel USB original iPhone atau iPod anda.

Maka secara otomatis anda bisa mengakses semua hal yang berbau dengan head unt tersebut dan langsung dari iPhone atau iPod anda yang memiliki harga sekitar 6.8 juta, harga memang tidak bohong ya sobat.



Terima kasih telah membaca tips mendengarkan musik kekinian di dalam mobil dengan head unit jadul

Demikian artikel tips mendengarkan musik kekinian di dalam mobil dengan head unit jadul kali ini, semoga bisa memberikan inspirasi dan informasi terbaru bagi para pecinta otomotif, nantikan kembali postingan terbaru dari kami, salam.

Artikel kali ini tips mendengarkan musik kekinian di dalam mobil dengan head unit jadul alamat link https://www.berita-otomotif.my.id/2021/09/tips-mendengarkan-musik-kekinian-di.html

0 comments:

Post a Comment