Thursday, October 21, 2021

Kelebihan dan kekurangan kunci kombinasi

Kelebihan dan kekurangan kunci kombinasiKembali bersama Otomotif, Masih seputar otomotif kali ini kita akan membahas mengenai Kelebihan dan kekurangan kunci kombinasi, kita coba merangkum beberapa informasi mengenai otomotif. semoga artikel yang disajikan kali ini bisa bermanfaat bagi sobat pecinta otomotif.

Judul : Kelebihan dan kekurangan kunci kombinasi
link : Kelebihan dan kekurangan kunci kombinasi

Baca juga


Kelebihan dan kekurangan kunci kombinasi

Selain kunci pas dan kunci ring, alat bengkel yang satu ini juga lumayan banyak digunakan oleh para mekanik otomotif. Namanya kunci kombinasi. Kunci paduan juga dikenal sebagai kunci ring pas atau combination wrench.

Kunci paduan merupakan perpaduan antara kunci pas dan kunci ring. Ya, terhadap kunci kombinasi, kami dapat menemukan dua macam kunci dalam satu tangkai alat. Pada ujung yang satu, adalah kunci pas, dan terhadap bagian ujung yang lainnya adalah kunci ring. Umumnya, kunci paduan memiliki offset sebesar 15 derajat terhadap tangkainya, baik offset terhadap ujung kunci ring maupun ujung kunci pas.

fungsi kunci kombinasi

Untuk ukuran kuncinya, kunci paduan cuma memiliki satu style ukuran dalam satu kunci contohnya, terhadap ujung yang berbentuk kunci pas memiliki ukuran 10 mm, maka terhadap bagian ujung satunya yang berbentuk kunci ring juga dapat memiliki ukuran sebesar 10 mm.

Sedangkan untuk ukuran total yang ada terhadap kunci paduan ini, umumnya sama bersama kunci pas atau kunci ring. Perlu juga diketahui bahwa kunci paduan memiliki ukuran kunci jadi berasal dari 6 mm sampai bersama ukuran 32 mm. Serupa bersama kunci pas dan kunci ring, kunci paduan umumnya juga dibikin berasal dari bahan chrome vanadium.

Fungsi kunci kombinasi


Fungsi kunci paduan adalah untuk membuka atau mengencangkan kepala baut atau mur yang memiliki momen pengencangan sedang (tidak terlampau besar, juga tidak kecil). Selain itu, kunci paduan juga berguna untuk mengisi kekurangan berasal dari kunci pas dan kunci ring.

Baca juga :

Kelebihan dan kekurangan kunci kombinasi


Karena kunci paduan terdiri berasal dari dua style kunci (ring dan pas), maka kami memiliki keleluasan dalam memilih bagian mana yang dapat digunakan. Misalnya, dikala kepala baut atau mur berada terhadap area gerak yang sempit, kami dapat menggunakan kunci ring untuk menjangkaunya. Sedangkan untuk mempercepat proses mengendorkan kepala baut atau mur tersebut kami dapat langsung menggantinya bersama menggunakan kunci pas.

Meskipun memiliki keleluasaan dalam memilih style kunci yang dapat digunakan sesuai bersama kondisi, kunci paduan juga memiliki lebih dari satu kekurangan pas digunakan, tersebut lebih dari satu kekurangannya

  • Tidak dapat menjangkau kepala baut dan mur yang letaknya tersembunyi atau berada terhadap celah benda kerja.

  • Momen pengencangan yang dapat dilaksanakan bersama kunci paduan lumayan kecil



Terima kasih telah membaca Kelebihan dan kekurangan kunci kombinasi

Demikian artikel Kelebihan dan kekurangan kunci kombinasi kali ini, semoga bisa memberikan inspirasi dan informasi terbaru bagi para pecinta otomotif, nantikan kembali postingan terbaru dari kami, salam.

Artikel kali ini Kelebihan dan kekurangan kunci kombinasi alamat link https://www.berita-otomotif.my.id/2021/10/kelebihan-dan-kekurangan-kunci-kombinasi.html

0 comments:

Post a Comment