Tuesday, October 26, 2021

langkah mengatur sudut pandang kaca spion yang baik

langkah mengatur sudut pandang kaca spion yang baik Kembali bersama Otomotif, Masih seputar otomotif kali ini kita akan membahas mengenai langkah mengatur sudut pandang kaca spion yang baik , kita coba merangkum beberapa informasi mengenai otomotif. semoga artikel yang disajikan kali ini bisa bermanfaat bagi sobat pecinta otomotif.

Judul : langkah mengatur sudut pandang kaca spion yang baik
link : langkah mengatur sudut pandang kaca spion yang baik

Baca juga


langkah mengatur sudut pandang kaca spion yang baik

Fungsi utama kaca spion adalah untuk lihat keadaan jalanan maupun selanjutnya lintas yang tersedia di belakang mobil, baik kala memarkirkan mobil atau kala akan berpindah jalan selanjutnya lintas di jalan raya.

Meskipun kesannya sepele, spion punya peran yang terlampau mutlak selama kami mengemudi. Tanpa spion, mengemudikan mobil akan menjadi lebih sukar karena kami akan susah untuk paham apakah keadaan disekitar kami safe atau tidak sementara bermanuver.

Di tiap-tiap mobil, kebanyakan kami akan mendapatkan 3 buah kaca spion yang menjadi piranti standard bawaan pabrik yaitu spion kanan, spion kiri dan spion tengah. Masing-masing kaca spion punya peran yang sama namun berbeda sudut pandang.

Meskipun berbeda, pengaturan yang kurang pas terhadap masing-masing kaca spion dapat berakibat tidak baik terhadap manuver-manuver yang dilaksanakan selama mengemudi.

mengatur kaca spion yang baik

Oleh karena itu sudut pandang terhadap masing-masing kaca spion mesti di atur sedemikian rupa sehingga penglihatan di daerah belakang, samping kanan dan kiri mobil menjadi lebih paham dan memudah kan kami untuk mengambil alih ketentuan sementara bermanuver.

Lantas bagaimana langkah mengatur sudut pandang kaca spion yang baik dan dapat mengakomodir segala keadaan baik sementara parkir ataupun mengemudi dijalan raya ?

Perhatian:

  1. Lakukan pengaturan kaca spion sementara mobil diam dan berhenti, jangan melaksanakan pengaturan kala mobil tengah melaju karena membahayakan diri sendiri dan orang lain.

  2. Pastikan posisi duduk yang Anda melaksanakan sementara ini adalah posisi duduk seperti tengah mengemudikan mobil, karena posisi yang berbeda akan beri tambahan pandangan yang berbeda pula.

Mengatur sudut pandang kaca spion kiri dan kanan


Hal terpenting dalam pengaturan sudut pandang kaca spion ini adalah memaksimalkan lebar sudut pandang yang dapat ditangkap melalui kaca spion, namun selamanya sisakan sedikit bagian berasal dari bodi kanan mobil Anda.

Perhatikan posisi pengaturan kaca spion yang baik terhadap gambar di bawah berikut

pengaturan sudut pandang kaca spion kanan kiri
Dengan beri tambahan sedikit sisi bodi terhadap penampilan kaca spion, hal ini akan menjadikan sudut pandang yang lebih luas ke sisi sebelahnya. Sehingga, kami dapat memperoleh 2 kegunaan sekaligus yaitu pandangan yang lebih luas terhadap spion kala melaju dijalan serta visibilitas yang lebih baik terhadap bagian sisi mobil kala parkir mundur.

Baca terhitung :

  1. Cara parkir mobil secara paralel

  2. Cara mengemudi mobil manual


Mengatur sudut pandang kaca spion tengah


Untuk pengaturan sudut pandang kaca spion tengah ini sedikit lebih enteng karena kacanya udah memadai lebar, namun selamanya usahakan sehingga semua daerah terhadap kaca belakang dapat diamati sepenuhnya.

Tujuannya sehingga semua keadaan jalanan di belakang mobil dapat keluar dengan jelas. Perhatikan terhadap umpama gambar di bawah.

pengaturan sudut pandang kaca spion tengah

Dengan pengaturan seperti ini maka kami akan lebih leluasa memantau keadaan di belakang mobil kami baik berasal dari samping kanan kiri maupun belakang.


Terima kasih telah membaca langkah mengatur sudut pandang kaca spion yang baik

Demikian artikel langkah mengatur sudut pandang kaca spion yang baik kali ini, semoga bisa memberikan inspirasi dan informasi terbaru bagi para pecinta otomotif, nantikan kembali postingan terbaru dari kami, salam.

Artikel kali ini langkah mengatur sudut pandang kaca spion yang baik alamat link https://www.berita-otomotif.my.id/2021/10/langkah-mengatur-sudut-pandang-kaca.html

0 comments:

Post a Comment