Saturday, October 9, 2021

tips memelihara pelapis jok kulit sintetis di mobil

tips memelihara pelapis jok kulit sintetis di mobil Kembali bersama Otomotif, Masih seputar otomotif kali ini kita akan membahas mengenai tips memelihara pelapis jok kulit sintetis di mobil , kita coba merangkum beberapa informasi mengenai otomotif. semoga artikel yang disajikan kali ini bisa bermanfaat bagi sobat pecinta otomotif.

Judul : tips memelihara pelapis jok kulit sintetis di mobil
link : tips memelihara pelapis jok kulit sintetis di mobil

Baca juga


tips memelihara pelapis jok kulit sintetis di mobil

Munculnya pelapis jok kulit sintetis di dunia otomotif ikut meramaikan pasar modifikasi mobil di tanah air. Kesan mewah dan juga kualitasnya yang bisa terbilang mirip dengan kulit asli menjadikan bahan pelapis jok kulit sintetis lumayan menarik minat bagi mereka yang idamkan melapisi jok di kendaraannya supaya terlihat baru, modis dan lebih personal.

Selain harganya yang terbilang jauh lebih murah dibandingkan dengan menggunakan bahan kulit asli, di dalam hal perawatan, penggunaan pelapis jok kulit sintetis ini juga terbilang lebih mudah.

merawat pelapis jok kulit sintetis

Meskipun begitu, perawatan yang tepat sudah pasti sangat dibutuhkan supaya pelapis jok kulit sintetis ini bisa selalu awet, nyaman dan selalu terlihat segar dipandang mata. Nah terhadap artikel kali ini, kita bakal berbagi info dan tips memelihara pelapis jok kulit sintetis di mobil supaya selalu awet dan tampil segar . Simak tipsnya di bawah tersebut ini.

1. Bersihkan secara berkala


Membersihkan pelapis jok kulit sintetis secara berkala merupakan cara awal untuk memelihara dan memelihara tampilan dari pelapis jok kulit sintetis ini. Luangkanlah saat minimal dua minggu sekali untuk membersihkan jok tersebut.

Gunakan kain halus atau kain sejenis mikrofiber (plas chamois) yang sedikit lembab untuk menyeka permukaan jok kulit dan lakukan secara perlahan. Tambahkan air sabun berkadar ph rendah untuk mengusir kotoran yang lumayan membandel. Jika diperlukan, menggunakan sikat gigi berbahan halus untuk menunjang menghalau kotoran tersebut.

Ada baiknya untuk menggunakan sabun / cairan pembersih khusus untuk kulit sintetis supaya hasilnya lebih maksimal. Cairan pembersih seperti ini kini banyak di menjual di toko-toko perlengkapan otomotif. Selain itu memperhatikan juga cara penggunaanya untuk memaksimalkan hasil yang sesuai dengan harapan anda.

Namun begitu, selalu memperhatikan penggunaan air saat lakukan pembersihan. Gunakan air seminimal bisa saja untuk menahan air meresap kedalam jok melalui jahitan. Air yang meresap kedalam jok tak hanya bisa mengundang jamur juga bisa mengundang bau tidak sedap.

2. Jaga kelembaban kabin


Selain lakukan pembersihan secara berkala, memelihara kelembaban kabin juga punyai peran penting supaya pelapis jok kulit sintetis ini bisa selalu awet dan tahan lama. Ada beberapa cara yang bisa dikerjakan untuk bisa mempertahankan kelembaban kabin diantaranya :
  • Jangan sangat lama memarkir kendaraan di bawah sinar matahari langsung karena bisa menyebabkan kerusakan warna dan juga kelenturan pelapis jok kulit sintetis ini. Usahakan selalu parkir di area yang teduh.

  • Saat cuaca tidak terik (seperti pagi hari atau sore menjelang malam), sesekali bukalah semua pintu mobil atau kaca jendela mobil supaya berjalan pertukaran udara. Dengan begitu hawa jemu yang ada di dalam kabin bisa berpindah dengan hawa segar.


Dengan memelihara kelembaban hawa di dalam kabin, maka pelapis jok kulit sintetis ini tidak ringan kering dan retak retak yang sudah pasti bis amenjadi lebih awet dan tahan lama.


3. Jauhi benda tajam


Untuk memelihara pelapis jok kulit sintetis supaya selalu awet ada baiknya untuk menghindari benda-benda tajam dari pelapis jok kulit ini. Gunting, pisau, jarum pentul, cutter, peniti, bahkan bulpen (pena), merupakan benda tajam yang bisa menyebabkan kerusakan bahkan merobek pelapis jok kulit sintetis ini.

Lindungilah pelapis jok kulit sintetis ini dari benda-benda tersebut dengan cara memberikan wadah khusus untuk menempatkan benda-benda tersebut.

Jika kamu mempunyai hewan peliharaan seperti anjing aau kucing misalnya, pastikan kamu telah memotong dan merapihkan kuku hewan kesayangan kamu tersebut untuk menahan lapisan jok tidak tergores oleh kuku mereka. Ada baiknya, lapisi jok mobil dengan kain atau selimut di mana kamu menempatkan hewan kesayangan kamu tersebut.



Terima kasih telah membaca tips memelihara pelapis jok kulit sintetis di mobil

Demikian artikel tips memelihara pelapis jok kulit sintetis di mobil kali ini, semoga bisa memberikan inspirasi dan informasi terbaru bagi para pecinta otomotif, nantikan kembali postingan terbaru dari kami, salam.

Artikel kali ini tips memelihara pelapis jok kulit sintetis di mobil alamat link https://www.berita-otomotif.my.id/2021/10/tips-memelihara-pelapis-jok-kulit.html

0 comments:

Post a Comment