Sunday, November 7, 2021

kesalahan pemakaian lampu hazard yang sering ditemui

kesalahan pemakaian lampu hazard yang sering ditemuiKembali bersama Otomotif, Masih seputar otomotif kali ini kita akan membahas mengenai kesalahan pemakaian lampu hazard yang sering ditemui, kita coba merangkum beberapa informasi mengenai otomotif. semoga artikel yang disajikan kali ini bisa bermanfaat bagi sobat pecinta otomotif.

Judul : kesalahan pemakaian lampu hazard yang sering ditemui
link : kesalahan pemakaian lampu hazard yang sering ditemui

Baca juga


kesalahan pemakaian lampu hazard yang sering ditemui


Sesuai artinya, Hazard artinya bahaya /darurat. Lampu hazard artinya lampu yang digunakan hanya untuk kondisi berbahaya/darurat. Untuk mengaktifkannya, kita hanya perlu menekan tombol bergambar segitiga putih bersama latar belakang berwarna merah.

Tombol hazard ini merupakan piranti standard yang perlu tersedia pada kendaraan-kendaraan roda empat memproduksi massal. Dengan menekan tombol tersebut, maka ke empat lampu sein berwarna kuning yang terdapat di tiap tiap sudut kendaraan akan menyala dan berkedip secara bersamaan.

Fungsinya untuk memberitahu dan menginformasikan kepada tiap tiap pengendara lain yang akan atau melintas di dekat kita, bahwa kendaraan kita sedang dalam kondisi darurat. Contohnya saja mobil mogok, mengalami pecah ban, atau kondisi-kondisi darurat yang lainnya.


kesalahan pemakaian lampu hazard


Sayangnya, tidak sedikit pengemudi yang ternyata nggak mengetahui bersama manfaat utama lampu hazard ini. Berikut 4 kesalahan lazim pemakaian lampu hazard yang sering ditemui.


Kesalahan #1 : Saat hujan



Saat hujan deras, jarak pandang pada jalur didepan menjadi berkurang. Dalam kondisi tersebut, banyak di temukan bahwa pengemudi sering menyalakan lampu hazard pada kendaraan mereka saat melaju di jalan.

Harapannya, posisi kendaraan mereka sanggup di ketahui keberadaannya oleh pengendara yang lain supaya pengendara lainnya sanggup berhati-hati disaat dekat bersama mereka.

Cara ini tergolong keliru dan sanggup menyebabkan bahaya bagi pengendara lainnya.

Pasalnya, lampu hazard yang menyala akan mematikan manfaat lampu sein. Pengendara yang lain disekitar kita, akan sulit untuk mengetahui arah dan posisi kendaraan kita secara pasti, terlebih disaat akan berbelok atau bergeser jalur.

Oleh gara-gara itu, disaat kondisi hujan lebat samasekali sebaiknya tidak menyalakan lampu hazard sebagai penanda, namun cukup bersama menyalakan lampu utama supaya pengemudi di sekitar mobil Anda tidak kebingungan.

Baca juga : Tips aman mengemudi saat hujan


Kesalahan #2 : Saat berkabut



Tidak jauh tidak serupa bersama kondisi jalur saat hujan, jalur berkabut akan sebabkan jarak pandang berkurang. Disaat ini, pemakaian lampu hazard juga tidak dibenarkan.

Cukup manfaatkan lampu utama saja sebagai penanda posisi mobil Anda, akan lebih baik kalau dilengkapi bersama menyalakan Foglamp (lampu kabut) yang berwarna kuning.


Kesalahan #3 : Saat di terowongan



Kesalahan pemakaian lampu hazard selanjutnya yang lazim ditemukan adalah pada saat memasuki lorong atau terowongan.

Menyalakan lampu hazard disaat memasuki terowongan akan sebabkan pengendara lainnya gagal mengetahui akan maksud dan arah kendaraan Anda.

Lebih baik menyalakan lampu utama saja manfaat memberitahu posisi kendaraan Anda .


Kesalahan #4 : Saat melalui persimpangan jalan



Kesalahan terakhir yang lazim ditemukan pada pemakaian lampu hazard adalah lampu hazard di nyalakan saat melaju lurus di persimpangan jalan.

Seperti berkendara di jalur lurus lainnya, untuk melaju lurus kedepan, lampu hazard tidak perlu dinyalakan.

Jika lampu hazard menyala, otomatis akan mematikan manfaat lampu sein supaya sanggup membingungkan pengendara lainnya terlebih disaat senang belok kiri atau belok kanan.



Terima kasih telah membaca kesalahan pemakaian lampu hazard yang sering ditemui

Demikian artikel kesalahan pemakaian lampu hazard yang sering ditemui kali ini, semoga bisa memberikan inspirasi dan informasi terbaru bagi para pecinta otomotif, nantikan kembali postingan terbaru dari kami, salam.

Artikel kali ini kesalahan pemakaian lampu hazard yang sering ditemui alamat link https://www.berita-otomotif.my.id/2021/11/kesalahan-pemakaian-lampu-hazard-yang.html

0 comments:

Post a Comment