Friday, November 5, 2021

perbedaan kunci sok 6pt dan 12pt

perbedaan kunci sok 6pt dan 12ptKembali bersama Otomotif, Masih seputar otomotif kali ini kita akan membahas mengenai perbedaan kunci sok 6pt dan 12pt, kita coba merangkum beberapa informasi mengenai otomotif. semoga artikel yang disajikan kali ini bisa bermanfaat bagi sobat pecinta otomotif.

Judul : perbedaan kunci sok 6pt dan 12pt
link : perbedaan kunci sok 6pt dan 12pt

Baca juga


perbedaan kunci sok 6pt dan 12pt

Kunci sok atau socket merupakan tidak benar satu alat yang mempunyai tingkat keamanan paling tinggi waktu digunakan untuk memutar baut jikalau dibandingkan bersama bersama kunci ring atau kunci pas. Ya, kunci sok mempunyai kebolehan yang lebih baik untuk memelihara kepala baut atau mur supaya tidak gampang slek dan rusak dibandingkan bersama bersama kunci ring atau kunci pas.

Meskipun begitu, kunci sok ini juga terbagi kembali menjadi beberapa jenis dan model, mulai dari panjang pendeknya sampai kualitas material yang digunakan terhadap kunci sok. Oleh karenanya, waktu menentukan dan membeli kunci sok juga wajib menyimak area kerja, benda yang sanggup dikerjakan, dan juga energi tahan kunci sok yang sanggup kita beli.


perbedaan kunci sok 6pt dan 12pt 2


Nah, terhadap artikel kali ini, kita sanggup berbagi informasi seputar alat bengkel perihal perbedaan kunci sok 6pt dan 12pt. Maksud pt terhadap 6 pt dan 12 pt ini adalah point, merujuk terhadap titik sudut di di dalam kunci sok. Apa saja perbedaan kunci sok 6pt dan 12pt? Simak infonya perbedaannya di bawah selanjutnya ini...


Berdasarkan kuantitas titik sudut kunci sok



Paling jelas, perbedaan kunci shock 6pt dan 12pt adalah dari bentuk sizenya (size adalah anggota terhadap kunci sok yang dipasangkan terhadap kepala baut atau mur). Perhatikan bagian-bagian size terhadap kunci sok yang ditandai bersama bersama simbol huruf "S" terhadap gambar di bawah ini

perbedaan kunci sok 6pt dan 12pt 1


Untuk kunci sok 6pt, anggota sizenya bersifat faktor enam (hexagonal) dan untuk kunci sok 12pt anggota sizenya mempunyai bentuk faktor dua belas (double hexagonal). Sehingga, terhadap kunci sok 6pt ini mempunyai 6 titik sudut, tetapi terhadap kunci sok 12pt mempunyai 12 titik sudut.


Berdasarkan besarnya sudut putar penggunaan



Dalam penggunaannya, masing-masing kunci sok (6pt dan 12 pt) mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Hal ini berkenaan bersama bersama besarnya sudut kerja yang digunakan untuk terhubung baut atau mur.

perbedaan kunci sok 6pt dan 12pt 3


Kunci sok 12pt dirancang supaya sanggup laksanakan putaran bersama bersama sedikit gerakan terhadap gagangnya. Setidaknya, kunci sok 12pt ini butuh sudut sekurang-kurangnya 30 derajat untuk gerakan ulangilah waktu memutar baut. Hal ini sebabkan kunci sok 12pt menjadi pilihan terbaik waktu digunakan untuk terhubung atau melepas baut dan mur bersama bersama sudut yang kecil.

Hal diatas sangat tidak sama bersama bersama kunci sok 6pt. Kunci sok 6pt tidak memadai cocok digunakan untuk terhubung atau melepas baut dan mur bersama bersama sudut gerak yang kecil. Hal ini karena kunci sok butuh sudut sekurang-kurangnya sebesar 60 derajat untuk ulangilah putaran waktu melepas mur atau baut.

Jadi, jikalau sudut gerak untuk memutar tuas kunci sok tidak memadai dari 60 derajat, maka kita sanggup kesusahan waktu laksanakan pekerjaan memutar baut.

Baca juga :


Berdasarkan kebolehan mencengkram mur atau kepala baut.



Perbedaan kunci sok 6pt dan 12pt yang paling akhir yang kita ketahui adalah kebolehan mencengkram mur atau kepala baut. Kemampuan mencengkram ini sangat memengaruhi hasil pekerjaan waktu memutar baut.

Untuk kunci sok bersama bersama 6pt, ia mempunyai kebolehan mencengkram mur atau kepala baut yang lebih baik dibandingkan bersama bersama kunci sok 12pt.


perbedaan kunci sok 6pt dan 12pt


Pada kunci sok 6pt, seluruh sudut dan area disekeliling kepala baut atau mur sanggup secara segera bertemu bersama bersama sudut-sudut pad kunci sok. Selain itu seluruh sisi-sisinya juga sanggup tertutupi secara penuh. Akibatnya, kebolehan mencengkram sanggup lebih baik karena kunci sok 6pt ini memegang penuh kepala baut atau mur.

Hal ini sanggup tidak sama bersama bersama kunci sok 12pt di mana cengkraman kunci sok hanya berlangsung terhadap sudut-sudut kepala baut atau mur saja. Akibatnya, kebolehan mencengkram kunci sok 12pt ini lebih rendah dibandingkan kunci sok 6pt.



Terima kasih telah membaca perbedaan kunci sok 6pt dan 12pt

Demikian artikel perbedaan kunci sok 6pt dan 12pt kali ini, semoga bisa memberikan inspirasi dan informasi terbaru bagi para pecinta otomotif, nantikan kembali postingan terbaru dari kami, salam.

Artikel kali ini perbedaan kunci sok 6pt dan 12pt alamat link https://www.berita-otomotif.my.id/2021/11/perbedaan-kunci-sok-6pt-dan-12pt.html

0 comments:

Post a Comment