Friday, December 3, 2021

cara manfaatkan tool kit kunci momentuntuk kencangkan baut anti slek

cara manfaatkan tool kit kunci momentuntuk kencangkan baut anti slek Kembali bersama Otomotif, Masih seputar otomotif kali ini kita akan membahas mengenai cara manfaatkan tool kit kunci momentuntuk kencangkan baut anti slek , kita coba merangkum beberapa informasi mengenai otomotif. semoga artikel yang disajikan kali ini bisa bermanfaat bagi sobat pecinta otomotif.

Judul : cara manfaatkan tool kit kunci momentuntuk kencangkan baut anti slek
link : cara manfaatkan tool kit kunci momentuntuk kencangkan baut anti slek

Baca juga


cara manfaatkan tool kit kunci momentuntuk kencangkan baut anti slek

Bagi kawan baik otomotif yang gemar mengutak-atik atau mengoprek mobil di rumah, bisa saja kawan baik harus punya salah satu kunciyang sangat menolong untuk laksanakan modifikasi pada mobil sobat.

Apakah kawan baik tahu apa kunci yang aku maksud tersebut? Ya kunci yang aku maksud adalah kunci peristiwa atau torquewrench. Pasalnya bersama dengan menggunkan kunci torquewrench ini, maka mengencangkan baut dan mur bakal lebih mudah dan presisi.

Sehingga bisa mengantisipasi baut atau mur patah selagi di kencangkan atau bisa saja tambah sangat kendor dikala di kencangkan. Jika sudah sangat kencang atau justru tidak cukup kencang, maka dampak yang dihasilkan bakal sangat fatal.

Bisa-bisa baut atau mur tak bisa lepas dari dudukannya, atau komponen berikut justru lepas dari dudukannya. Lantas apakah kawan baik sudah tahu bagaimana cara memakainya?

Jika belum, maka kawan baik tidak harus khawatir. Karena pada kesempatan kali ini aku bakal memberikan sedikit ulasan mengenaicara manfaatkan tool kita kunci peristiwa untuk kencangkan baut anti slek. perbaikan body mobil keropos bisa kamu jadikan sebagai informasi tambahan.

Bagi kawan baik otomotif yang tidak cukup tahu tentang kunci ini, maka aku bakal memberikan sedikit informasi tentang kunci ini lebih-lebih dahulu. Secara fisik kunci peristiwa atau torquewrench ini terlihat seperti ratchet handle dimana sama-sama punya drive square bervariasi ukuran yang dipasangkan bersama dengan manfaatkan mata kunci sok serta penyetel arah putaran.

Namun, faedah dari ke dua alat ini berbeda. Jika ratchet handle digunakan hanya untuk mempercepat sistem pemasangan atau pengenduran baut dan mur saja, sedangkan kunci peristiwa atau torquewrench (kunci torsi) digunakan untuk finishing di dalam mengencangkan baut atau mur.

Sobat termasuk harus tahu bahwa di pasaran ada beraneka macam model kunci peristiwa atau torquewrench. Namun, pada kebanyakan di bagi menjadi 2, yakni manual (mikrometer) dan digital. Akan tetapi ada perbedaan di pada ke dua model kunci peristiwa tadi lho. Apakah kawan baik tahu perbedaannya?

Ya, tepat sekali. Perbedaan ke dua model kunci peristiwa atau torquewrench ini adalah cara penyetelannya saja. Untuk kunci peristiwa atau torquewrench manual (mikrometer) selagi di setel bakal mengeluarkan bunyi jlek.

Sedangkan untuk kunci peristiwa atau torquewrench digital, selagi di setel bakal mengeluarkan suara beep secara bertahap mirip seperti suara sensor parkir mobil.

Jika kunci peristiwa atau torquewrench sudah berbunyi seperti itu, maka pertanda sudah mentok dengan sebutan lain meraih torsi yang diinginkan agar kunci peristiwa atau torquewrench tidak bisa di putar lagi.

Namun, apakah kawan baik sudah tahu bagaimana cara Mengenakan kunci peristiwa yang benar? Berikut, adalah sedikit ulasan tentang cara manfaatkan tool kit kunci peristiwa untuk kencangkan baut anti slek, yaitu:

1.Cara Mengenakan kunci peristiwa manual

Cara manfaatkan tool kit kunci peristiwa untuk kencangkan baut anti slek, yang pertama yakni cara Mengenakan kunci peristiwa yang manual. Caranya yaitu, kawan baik bisa mengendurkan pengunci setelan.

Setelah kawan baik kendurkan pengunci setelan selanjutnya kawan baik bisa memutar penyetelnya cocok bersama dengan besaran torsi yang kawan baik inginkan. Jika kawan baik tidak tahu besaran torsi baut atau mur tiap komponen, maka kawan baik bisa mengakses dan membaca buku manual untuk mengetahuinya.

Jika sudah tahu, baru kawan baik bisa mengunci kembali tuas penyetelnya. Dan kawan baik bisa menggunakannya agar bisa mengencangkan baut anti slek dan meminimalisir terjadinya baut patah. dampak mengencangkan baut roda mobil asal asalan patut diwaspadai.

2. Cara Mengenakan kunci peristiwa digital

Cara manfaatkan tool kit kunci peristiwa untuk kencangkan baut anti slek, yang ke dua yakni cara Mengenakan kunci peristiwa digital. Untuk Mengenakan kunci peristiwa digital, caranya bakal sedikit lebih mudah kalau di bandingkan bersama dengan kunci peristiwa manual tadi.

Jadi untuk memakainya, pertama kawan baik bisa langsung menghimpit tombol yang ada pada kunci peristiwa digital untuk meningkatkan atau menurunkan besarantorsinya.

Setelah itu, kawan baik bisa memasangkan mata kunci sok yang cocok bersama dengan ukuran mur atau baut yang bakal di kencangkan ke kunci moment. Jangan lupa, kawan baik harus memastikan bahwa ukurannya cocok bersama dengan drivesquare-nya. Setelah itu, kawan baik bisa menempelkan kunci ke mur atau baut yang bakal di kencangkan.

Setelah kawan baik menempelkan kunci peristiwa digital pada mur atau baut yang bakal di kencangkan, kawan baik bisa langsung memutar kunci peristiwa digital hingga terdengar bunyi klik atau beep yang pertanda sudah bahwa pengencangan baut atau mur sudah meraih torsi yang diinginkan.




Terima kasih telah membaca cara manfaatkan tool kit kunci momentuntuk kencangkan baut anti slek

Demikian artikel cara manfaatkan tool kit kunci momentuntuk kencangkan baut anti slek kali ini, semoga bisa memberikan inspirasi dan informasi terbaru bagi para pecinta otomotif, nantikan kembali postingan terbaru dari kami, salam.

Artikel kali ini cara manfaatkan tool kit kunci momentuntuk kencangkan baut anti slek alamat link https://www.berita-otomotif.my.id/2021/12/cara-manfaatkan-tool-kit-kunci.html

0 comments:

Post a Comment