Tuesday, December 14, 2021

cara memasukan gigi mobil L300

cara memasukan gigi mobil L300Kembali bersama Otomotif, Masih seputar otomotif kali ini kita akan membahas mengenai cara memasukan gigi mobil L300, kita coba merangkum beberapa informasi mengenai otomotif. semoga artikel yang disajikan kali ini bisa bermanfaat bagi sobat pecinta otomotif.

Judul : cara memasukan gigi mobil L300
link : cara memasukan gigi mobil L300

Baca juga


cara memasukan gigi mobil L300

Jika umumnya mobil meletakkan tuas persneling gigi di bagian sedang kabin, Mitsubishi Colt L300 mempunyai keunikan tersendiri perihal peletakan tuas persneling giginya.

Ya, tersedia yang tidak serupa dari penempatan tuas persneling mobil Mitsubishi Colt L300. Mobil L300 ini meletakkan tuas persneling pas di batang setir sebelah kiri (persneling di bawah setir). Posisi yang kurang umum untuk sebuah tongkat persneling pada umumnya.

Dari beberapa Info yang kita dapatkan, pihak manufaktur senantiasa mempertahankan keunikan posisi tuas persneling gigi mobil L300 ini gara-gara masukan dari semua para penggunanya yang menghendaki posisi tuas persneling gigi mobil L300 ini senantiasa berada disisi kiri pada batang setir gara-gara nyaman dan membuat kabin menjadi lebih lega.

cara memasukan gigi mobil L300

Karena posisinya yang tidak serupa dibandingkan bersama posisi persneling mobil lain pada umumnya, maka untuk penggunaannya, kamu kudu tahu dan membiasakan cara memasukan gigi mobil L300 ini sehingga tidak mengganggu pengemudian selama perjalanan.

Bagaimana caranya ? lihat cara memasukan gigi mobil L300 di bawah selanjutnya Ini.

Namun sebelumnya, peranan memudahkan kamu didalam mengingat arah perpindahan dan posisi gigi mobil L300, silahkan menyimak arah dan posisi pindah tuas persneling mobil L300 pada gambar skema persneling L300 di bawah ini.

cara memasukan gigi mobil L300 1

I. Masuk Gigi 1

Untuk masuk gigi 1 selanjutnya caranya :
  1. Tekan penuh pedal kopling

  2. Gerakkan tuas persneling ke arah atas (mendekati kemudi / setir) hingga terasa mentok

  3. Dorong tuas kearah depan mengikuti arah angka 1 seperti pada gambar hingga terasa bunyi "klek" yang berarti sudah masuk gigi 1

  4. Lepas pedal kopling perlahan sehingga mobil mampu berjalan


II. Masuk Gigi 2

Untuk masuk gigi 2 selanjutnya caranya :
  1. Tekan penuh pedal kopling

  2. Dari posisi gigi 1, gerakkan tuas persneling lurus ke arah belakang (mendekati badan pengemudi) hingga terasa masuk gigi 2

  3. Lepas pedal kopling perlahan sehingga mobil mampu berjalan


III. Masuk Gigi 3

Untuk masuk gigi 3 selanjutnya caranya :
  1. Tekan penuh pedal kopling

  2. Dari posisi gigi 2, gerakkan tuas persneling sedikit kearah depan pas ditengah-tengah antara gigi 1 dan 2, lantas gerakkan tuas sedikit kearah bawah.

  3. Ketika tuas berada di tengah-tengah, dorong tuas kearah depan menuju ke angka 3 hingga mentok dan terasa masuk gigi 3.

  4. Lepas pedal kopling perlahan sehingga mobil mampu berjalan


IV. Masuk Gigi 4

Untuk masuk gigi 4 selanjutnya caranya :
  1. Tekan penuh pedal kopling

  2. Dari posisi gigi 3, gerakkan tuas persneling lurus ke arah belakang (mendekati badan pengemudi) hingga terasa masuk gigi 4

  3. Lepas pedal kopling perlahan sehingga mobil mampu berjalan


V. Masuk Gigi 5

Untuk masuk gigi 5 selanjutnya caranya :
  1. Tekan penuh pedal kopling

  2. Dari posisi gigi 4, gerakkan tuas persneling sedikit kearah depan pas ditengah-tengah pada posisi N, lantas gerakkan tuas sedikit kearah bawah.

  3. Dorong tuas kearah depan menuju ke angka 5 hingga mentok dan terasa masuk gigi 5.

  4. Lepas pedal kopling perlahan sehingga mobil mampu berjalan


VI. Masuk Gigi R (mundur)

Untuk masuk gigi R (mundur) selanjutnya caranya :
  1. Tekan penuh pedal kopling

  2. Gerakkan tuas persneling ke arah bawah (menjauhi kemudi / setir) hingga terasa mentok

  3. Dorong tuas kearah belakang mengikuti arah huruf R seperti pada gambar hingga terasa bunyi "klek" yang berarti sudah masuk gigi R (mundur)

  4. Lepas pedal kopling perlahan sehingga mobil mampu berlangsung mundur.

Perlu diperhatikan, untuk masuk gigi mundur, mobil sudah kudu didalam situasi berhenti, jikalau tidak maka gigi transmisi mampu rusak dan jebol.



Terima kasih telah membaca cara memasukan gigi mobil L300

Demikian artikel cara memasukan gigi mobil L300 kali ini, semoga bisa memberikan inspirasi dan informasi terbaru bagi para pecinta otomotif, nantikan kembali postingan terbaru dari kami, salam.

Artikel kali ini cara memasukan gigi mobil L300 alamat link https://www.berita-otomotif.my.id/2021/12/cara-memasukan-gigi-mobil-l300.html

0 comments:

Post a Comment