Sunday, December 5, 2021

fungsi lampu sein terhadap kendaraan

fungsi lampu sein terhadap kendaraan Kembali bersama Otomotif, Masih seputar otomotif kali ini kita akan membahas mengenai fungsi lampu sein terhadap kendaraan , kita coba merangkum beberapa informasi mengenai otomotif. semoga artikel yang disajikan kali ini bisa bermanfaat bagi sobat pecinta otomotif.

Judul : fungsi lampu sein terhadap kendaraan
link : fungsi lampu sein terhadap kendaraan

Baca juga


fungsi lampu sein terhadap kendaraan

Lampu sein merupakan salah satu kelengkapan yang kudu ada dan bisa berguna bersama baik di kendaraan. Lampu sein umum di tempatkan di keempat sudut kendaraan baik terhadap anggota depan ataupun terhadap anggota belakang.

Dalam penggunaannya, lampu sein ini bakal berkedip dan menyala seiring cuma terhadap satu segi saja. Misalnya, saat saklar lampu sein sebelah kiri di nyalakan, maka lampu sein depan kiri dan lampu sein belakang kiri bakal menyala dan berkedip secara bersamaan. Begitu pula untuk lampu sein yang kanan.

Lampu sein yang digunakan di kendaraan umumnya berwarna kuning. Ya, warna kuning dianggap bisa bekerja bersama baik dan bisa dicermati oleh pengemudi lain diberbagai suasana jalan layaknya kalau kala malam, kala siang, kala hujan lebat, kala berkabut, dan lain-lain.

fungsi lampu sein

Lantas, apa saja sih fungsi lampu sein terhadap kendaraan ini? Pada artikel berikut, kita bakal berbagi informasi mengenai fungsi lampu sein terhadap kendaraan, lihat infonya dibawah ini.

1. Sebagai sinyal untuk belok


Fungsi lampu sein yang pertama adalah sebagai sinyal untuk belok. Ya, saat kami idamkan berbelok dipersimpangan jalan atau pertigaan, kami kudu menyalakan lampu sein terhadap posisi dan arah jalan yang hendak kami tuju.

Seperti misalnya, saat kami idamkan berbelok ke arah kiri, maka kami kudu untuk menyalakan lampu sein sebelah kiri sebelum saat kendaraan kami memasuki belokan tersebut. Begitu pula saat kami hendak mengarahkan kendaraan ke arah kanan, maka kami kudu menyalakan lampu sein kendaraan sebelah kanan sebelum saat masuk ke tikungan tersebut.

Tujuan berasal dari menyalakan lampu sein kanan atau kiri ini adalah untuk memberi informasi kepada pengemudi lain, baik yang berada pas dibelakang kami atau berada didepan kami bahwa kendaraan yang kami gunakan bakal mengarah kearah cocok bersama posisi lampu sein berkedip.

Dengan begitu, maka kendaraan lain yang ada disekitar kami tidak menyalip terhadap arah khusus yang bisa sebabkan kecelakaan.

2. Sebagai sinyal ganti jalur


Fungsi lampu sein yang ke dua adalah sebagai sinyal ganti jalur. Saat berkendara terhadap jalan yang mempunyai dua jalan atau lebih, maka kami kudu menyalakan lampu sein cocok bersama arah jalan yang bakal kami ambil.

Dengan menyalakan lampu sein cocok arah jalan yang bakal kami ambil, maka pengemudi lain yang sedang berada di jalan selanjutnya atau pengemudi yang datang berasal dari arah berlawanan bisa mengetahuinya sehingga bisa mengantisipasi suasana bersama mengurangi laju kecepatan dan tidak menyalip kala kami berpindah jalur.

Hal ini terlalu mutlak dilakukan guna jauhi kesalahpahaman antar pengemudi yang bisa berakibat terhadap kecelakaan.

Baca terhitung :

3. Sebagai sinyal untuk mendahului (menyalip) kendaraan di depan


Fungsi lampu sein yang ketiga adalah sebagai sinyal untuk medahului (menyalip) kendaraan di depan kita. Ya, etika didalam berkendara sebetulnya mutlak sehingga perjalanan bisa aman dan nyaman, salah satunya adalah menyalakan lampu sein kala kami idamkan mendahului kendaraan didepan.

Dengan menyalakan lampu sein, pengemudi di depan kami atau yang sedang melaju berasal dari arah yang berlawanan bisa segera sadar posisi kami dan sadar sinyal bahwa kami bakal mendahului kendaraan di depan.

4. Sebagai sinyal bagi kendaraan yang datang berasal dari arah berlawanan


Fungsi lampu sein yang terakhir kita ketahui adalah sebagai sinyal bagi kendaraan yang datang berasal dari arah berlawanan. Ya, hal ini diperlukan lebih-lebih terhadap jalan dua arah berlawanan yang lintasannya panjang dan ramai.

Pada jalan bersama model dua arah berlawanan sering berlangsung antrian dan konvoi kendaraan didalam kuantitas yang cukup banyak. Ada barangkali bahwa kendaraan selanjutnya bakal mendahului kendaraan di depannya dan mengambil alih jalan yang bakal kami lewati.

Seringkali berlangsung bahwa beberapa segi kendaraan yang melaju berasal dari arah berlawanan selanjutnya udah terlihat jalan dan mengambil alih beberapa jalan jalan yang bakal kami lewati.

Oleh dikarenakan itu, bersama menyalakan lampu sein, setidaknya kami udah memberitahu kepada kendaraan lain berasal dari arah berlawanan selanjutnya untuk segera terlihat berasal dari jalurnya dan tidak mengambil alih jalan kita. Dengan begitu, maka kecelakaan akibat tabrakan berasal dari arah berlawanan bisa dihindari secepat mungkin.



Terima kasih telah membaca fungsi lampu sein terhadap kendaraan

Demikian artikel fungsi lampu sein terhadap kendaraan kali ini, semoga bisa memberikan inspirasi dan informasi terbaru bagi para pecinta otomotif, nantikan kembali postingan terbaru dari kami, salam.

Artikel kali ini fungsi lampu sein terhadap kendaraan alamat link https://www.berita-otomotif.my.id/2021/12/fungsi-lampu-sein-terhadap-kendaraan.html

0 comments:

Post a Comment