Monday, December 13, 2021

kegunaan obeng ketok dan langkah mengunakannya

kegunaan obeng ketok dan langkah mengunakannyaKembali bersama Otomotif, Masih seputar otomotif kali ini kita akan membahas mengenai kegunaan obeng ketok dan langkah mengunakannya, kita coba merangkum beberapa informasi mengenai otomotif. semoga artikel yang disajikan kali ini bisa bermanfaat bagi sobat pecinta otomotif.

Judul : kegunaan obeng ketok dan langkah mengunakannya
link : kegunaan obeng ketok dan langkah mengunakannya

Baca juga


kegunaan obeng ketok dan langkah mengunakannya

Obeng ketok kerap miliki banyak nama sementara digunakan di bengkel, tersedia yang menyebutnya dengan sebutan obeng gedor dan tersedia pula yang menyebutnya dengan sebutan obeng pukul. Obeng ketok miliki nama tehnik yang disebut dengan Impact driver.

Obeng ketok miliki bentuk layaknya selongsong yang terbuat berasal dari bahan logam dengan bobot yang lumayan berat. Dibagian dalamnya terkandung mekanisme penggerak yang dapat menghasilkan style rotasi (berputar) dan benar-benar kuat saat bagian belakangnya dipukul dengan palu.

Pada bagian depan obeng ketok ini terkandung sebuah socket khusus supaya mata obeng getok dapat diganti-ganti sesuai kebutuhan. Ya, obeng ketok miliki beberapa style mata obeng ketok, tapi umumnya di menyediakan dua macam and dan minus.

Fungsi obeng ketok

Lantas apa sih memang kegunaan berasal dari obeng ketok ini ? Dan bagaimana langkah manfaatkan obeng ketok yang benar ? Nah, terhadap artikel kali ini, kita dapat sharing Info tentang kegunaan obeng ketok dan langkah menggunakannya, liat infonya di bawah ini..

Fungsi obeng ketok


Fungsi obeng ketok adalah untuk mengencangkan atau membiarkan sekrup dengan peristiwa pengencangan yang besar layaknya seandainya sekrup yang digunakan untuk mengikat magnetic switch di motor starter. Ya, obeng ketok ini kerap digunakan oleh mekanik atau montir untuk melonggarkan sekrup (baut) dan mur yang lebih besar dan kaku akibat berkarat atau over torque (terlalu kencang).

Cara manfaatkan obeng ketok


cara manfaatkan obeng ketok

Untuk manfaatkan obeng ketok ini memang benar-benar mudah, menyimak beberapa langkah manfaatkan obeng ketok layaknya di bawah selanjutnya :

1. Pasang mata obeng ketok yang tepat dan sesuai.

Langkah pertama adalah manfaatkan mata obeng ketok sesuai dengan kebutuhan, seandainya untuk membuka sekrup dengan mata plus, maka manfaatkan mata obeng ketok dengan ujung yang berbentuk plus, begitu pula untuk style yang lainnya. Namun, selamanya pastikan supaya mata obeng ketok yang digunakan tepat (tidak kendor). Menggunakan mata obeng ketok yang tidak sesuai dapat mengakibatkan kerusakan sekrup yang dapat dibuka.

Baca termasuk :

2. Pasang obeng ketok tegak lurus terhadap sekrup

Pasang obeng ketok dan masukkan mata obeng ketok ke kepala sekrup yang dapat dikerjakan. Posisikan obeng ketok dan matanya tegak lurus terhadap sekrup tersebut.

3. Putar obeng ketok sesuai arah yang dinginkan

Setelah obeng ketok dan matanya tertancap di sekrup, langkah setelah itu adalah putar obeng ketok sesuai dengan arah yang di inginkan. Seperti seandainya kami idamkan membuka sekrup tersebut, maka putar obeng ketok ke arah yang berlawanan dengan arah jarum jam (arah putaran ke kiri). Jika idamkan mengencangkan sekrup, maka putar obeng ketok ke arah yang Sejalan dengan jarum jam (arah putaran ke kanan).

4. Tahan posisi obeng ketok dan pukul bagian belakang obeng ketok dengan palu

Setelah posisi obeng ketok udah pas, tahan posisi obeng ketok sambil menekannya kebawah. Selanjutnya pukul bagian belakang obeng ketok dengan palu sampai bagian mata obeng ketok dan sekrup bergerak dan berputar dengan sendirinya sesuai arah yang udah kami inginkan.



Terima kasih telah membaca kegunaan obeng ketok dan langkah mengunakannya

Demikian artikel kegunaan obeng ketok dan langkah mengunakannya kali ini, semoga bisa memberikan inspirasi dan informasi terbaru bagi para pecinta otomotif, nantikan kembali postingan terbaru dari kami, salam.

Artikel kali ini kegunaan obeng ketok dan langkah mengunakannya alamat link https://www.berita-otomotif.my.id/2021/12/kegunaan-obeng-ketok-dan-langkah.html

0 comments:

Post a Comment