Friday, January 7, 2022

tips memilih towing bar

tips memilih towing bar Kembali bersama Otomotif, Masih seputar otomotif kali ini kita akan membahas mengenai tips memilih towing bar , kita coba merangkum beberapa informasi mengenai otomotif. semoga artikel yang disajikan kali ini bisa bermanfaat bagi sobat pecinta otomotif.

Judul : tips memilih towing bar
link : tips memilih towing bar

Baca juga


tips memilih towing bar

Penggunaan towing bar kini tidak cuma ditemukan terhadap mobil-mobil tipe SUV saja, namun kendaraan-kendaraan tipe low mpv layaknya avanza xenia atau xpander terhitung telah banyak yang menghiasi buritannya bersama dengan perangkat towing bar ini.

Salah satu hal utama, yang rupanya bisa jadi magnet bagi para penggemar mobil didalam mengfungsikan towing bar ini adalah untuk melindungi bumper belakang berasal dari benturan yang bisa mengakibatkan kerusakan bumper belakang.


tips memilih towing bar


Hal ini tentunya lumayan umum di temukan terhadap mobil-mobil yang digunakan terhadap wilayah kota-kota besar yang 70-80 persen jalanannya didalam kondisi macet saat berangkat atau pulang kerja. Untuk menjauhi kerusakan bumper belakang akibat benturan denan kendaran lain saat macet, maka dipasanglah towing bar ini.

Nah, terhadap artikel kali ini, kita akan berbagi tips memilih towing bar yang akan digunakan terhadap kendaraan. Simak tips memilih towing bar di bawah ini.


1. Ketahui berat maksimal yang boleh ditarik oleh mobil



Sesuai fungsinya, towing bar digunakan untuk menarik kendaran/mobil lain atau trailer. Oleh gara-gara itu, sebagai tips pertama didalam memilih towing bar adalah bersama dengan mengerti beban/berat maksimal yang boleh di tarik oleh mobil anda.

Dari beberapa keterangan yang kita dapatkan, kalau kami ingin menderek kendaraan, usahakan beban kendaraan yang ingin kami derek tidak melebihi 85% berasal dari berat kendaran anda. Sebagai contoh, mobil toyota avanza memiliki berat kosong kira-kira 1085 Kg, kalau kami ingin menderek maka beban kendaraan yang di derek ini setidaknya memiliki berat maksimal kira-kira 900 kg.

Jadi, berat kendaraan yang boleh di tarik oleh mobil avanza ini wajib memiliki berat mobil maksimal seberat 900 kg. Contoh mobil yang memiliki berat di kisaran ini adalah agya dan ayla (sekitar 770-880kg).

Biasanya produsen mobil akan sertakan kekuatan dan kapasitas menderek terhadap mobil yang dijual. Pastikan bahwa towing bar yang akan dibeli bisa ditahan oleh mobil. Batas sedikitnya yang bisa diderek oleh mobil Anda merupakan berat aman. Namun, kami tetap wajib waspada didalam memilih berat safe yang bisa diterapkan saat memilih towing bar.


2. Sesuaikan fungsi dan fungsi berasal dari towing bar yang akan digunakan



Tips memilih towing bar yang berikutnya adalah menyesuaikan fungsi dan fungsi berasal dari towing bar yang akan digunakan. Ya, hl ini wajib diperhatikan mengingat model, wujud dan macam towing bar yang tersedia dipasaran bentuknya sangat beragam.

Ada towing bar yang cuma menyediakan anggota hook nya saja (berisi tow ball hitch), tersedia terhitung towing bar yang bentuknya tidak penuh menutupi bumper, dan tersedia terhitung towing bar yang modelnya penuh menutupi bumper.

Masing-masing tipe dan wujud towing bar ini tentunya memilki perbedaan fungsi tidak cuman digunakan untuk menderek kendaraan lain/trailer. Jadi tersedia baiknya sahabat untuk menyesuaikan apa fungsi dan fungsi berasal dari towing bar yang akan digunakan.

Baca terhitung :


3. Perhatikan mutu towing bar



Hal selanjutnya yang wajib diperhatikan sebagai tips memilih towing bar ini adalah bersama dengan memperhatikan mutu towing bar yang dipilih. Dipasaran tersedia banyak sekali produsen towing bar ini, diantaranya sebetulnya memiliki desain dan konstruksi yang lumayan bagus.

Perhatikanlah jadi berasal dari tebal plat yang digunakan, kerapihan kelanjutan plat dan lubang-lubang pengikat yang disediakan, kerapihan wujud las yang ada, serta kerapihan hasil pengecatan yang diterapkan terhadap towing bar tersebut.

Jangan curiga untuk mengeluarkan dana lebih manfaat meraih towing bar yang berkualitas gara-gara akan memberikan lebih banyak keuntungan diantaranya adalah energi tahan yang lama dan performa yang sempurna (tidak ringan rusak).


4. Sesuaikan bersama dengan budget keuangan anda



Hal terakhir didalam artikel tips memilih towing bar ini adalah menyesuaikan bersama dengan budget keuangan yang ada. Hal ini mutlak untuk menjauhi kekecewaan setelah mememilih dan mengfungsikan towing bar bersama dengan harga yang lebih murah namun kualitasnya tidak sesuai harapan.

Ada baiknya untuk menanti budget yang lumayan agar bisa meraih towing bar yang berkualitas agar lebih tahan lama dan tidak mengecewakan.



Terima kasih telah membaca tips memilih towing bar

Demikian artikel tips memilih towing bar kali ini, semoga bisa memberikan inspirasi dan informasi terbaru bagi para pecinta otomotif, nantikan kembali postingan terbaru dari kami, salam.

Artikel kali ini tips memilih towing bar alamat link https://www.berita-otomotif.my.id/2022/01/tips-memilih-towing-bar.html

0 comments:

Post a Comment